dc????….. lagi ????

Yah koneksi inet mati lagi, setelah bencana gempa bumi taiwan yang hampir memutuskan koneksi selama 4 hari an, hufffth sekarang koneksi mati lagi gara² ada banjir

Jakarta, Akibat banjir, seluruh layanan data berbasis protokol Internet (IP) Telkom yang mencatu ke Sentral Telepon Otomat (STO) Semanggi II di kawasan Jalan Gatot Subroto Jakarta praktis lumpuh.
“IP server tidak beroperasi, demikian juga dengan layanan Host to Host, web hosting, VPN Dial, Hotspot, dan node Infonet,” ungkap Muhammad Awaluddin, VP Public and Marketing Communication PT Telkom, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/2/2007).
Layanan berbasis IP umumnya digunakan oleh para pelanggan korporat Telkom dan beberapa operator Internet Service Provider (ISP).
“Atas terjadinya gangguan tersebut, Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan, khususnya pelanggan korporasi sebagai pengguna utama komunikasi data,” ujarnya lagi.
Menurutnya para petugas Telkom saat ini sedang berusaha keras untuk menormalkan kondisi perangkat secepat mungkin. “Diharapkan dalam waktu enam sampai delapan jam ke depan kondisi perangkat akan kembali pulih,” ia menandaskan.(rou/rou)

bisa dilihat di sini

apa para petinggi sana ndak tau yah penderitaan pengusaha warnet², dengarkan keluh kesah mereka

Surabaya, Gara-gara banjir di Jakarta, sebagian besar warung Internet (warnet) di Surabaya turut terkena imbasnya, khususnya yang berlangganan layanan akses Internet pitalebar Speedy dari Telkom.

Hal itu dikeluhkan Abu Gardak, pemilik warnet Orange di kawasan Kalijudan, Jawa Timur. Warnet yang biasanya dipenuhi pengunjung mahasiswa itu terpaksa ditutup.

“Kami terpaksa harus menolak pelanggan karena akses Speedy di Surabaya mati total sejak pukul 14.00 hari ini,” keluhnya pada detikINET, di Kalijudan, Jawa Timur, Jumat (2/2/2007).

Warnet Orange yang beroperasi dengan 10 komputer sehari-harinya buka hingga pukul 03.00 dini hari dengan tarif Rp 3.000 per jam. Rata-rata pengunjungnya per hari bila dalam kondisi normal bisa mencapai 80 sampai 100 orang.

“Kita dulu sudah rugi besar gara-gara gempa Taiwan, sekarang kita rugi lagi gara-gara banjir. Kejadian ini saja bikin kita rugi berat hingga 50 persen,” kata Abu lagi.

Keluhan senada juga dilontarkan Aria, pemilik warnet Gubug, yang berlokasi di Semolowaru, Jawa Timur. Gubug yang biasanya dikunjungi 40 hingga 50 pengguna per harinya, terpaksa menolak 15-an tamunya hari ini. “Kita tidak tahu harus bagaimana, terpaksa hanya bisa pasrah,” ujarnya, lemas.

Dari pantauan detikINET di lapangan, terlihat warnet-warnet yang menggunakan akses Speedy maupun layanan dial-up Telkomnet Instan, rata-rata berbalik ditinggalkan pengunjung yang datang.

Sementara warnet-warnet lain yang menggunakan jasa Internet selain Telkom, semisal saja warnet di Jalan Suropati, Bojonegoro, penuh sesak karena menggunakan alternatif layanan dari provider Internet lain semisal Indosat Mega Media (IM2).
(rou/rou)

yang beritanya bisa dibaca disini
untung yang terganggu bukan hanya wong cilik, situs presiden kena juga

Jakarta, Banjir tak hanya melumpuhkan jalanan Jakarta, tapi juga melumpuhkan data center milik Telkom. Akibatnya, situs resmi kepresidenan pun lumpuh.

Data center milik Telkom yang terkena imbas banjir itu berlokasi di kantor pusat Telkom di Jl.Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Menurut sumber detikcom, data center milik Telkom itu lumpuh akibat banjir yang juga menerjang kawasan Gatot Subroto.

Kebetulan, situs resmi kepresidenan (www.presidensby.info) dihosting di data center milik Telkom. Situs kepresidenan itu hingga Jumat (2/2/2007) pukul 12.30 WIB, tidak bisa diakses. Padahal, situs resmi kepresidenan itu sangat penting untuk mengkomunikasikan berbagai kegiatan Presiden SBY.

Tidak hanya situs resmi kepresidenan saja yang lumpuh, tapi semua situs yang dihosting di data center Telkom pun lumpuh. Termasuk situs milik Telkom sendiri.

Belum ada penjelasan resmi dari Telkom bagaimana ceritanya banjir bisa melumpuhkan data center-nya. Bahkan koneksi internet Telkom pun dikabarkan juga lumpuh.
(ana/rou)

Semoga DC nya ndak lama² ah warnet jadi sepi, ndak ada penghasilan *sigh*
apdet sore jam 4 1 hari kemudian koneksi baru lancar … alhamdulillah ….
Advertisements

4 thoughts on “dc????….. lagi ????

  1. yg sabar yaa mba Ndah,, moga tuh banjir gk lama2.. biar inet lancar lagi.. abisnya katanya kan telkom nya kerendem.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s