sakit itu mahal

Setelah beberapa hari yang lalu saya berkonsultasi dengan dokter dikarenakan pusing² yang sering saya derita, akhirnya dokter menyarankan untuk periksa hb dan toxo di laboratorium serta menyarankan pergi ke dokter mata, kemungkinan bertambahnya minus atau plus juga bisa menyebabkan kepala sering pusing.
Maka dengan keberanian yang membara saya pergi ke lab untuk diambil sampel darah, bukan buat donor darah jeng ngabayangin jarumnya sepanjang itu langsung tekanan darah turun kali. saya itu paling takut ke dokter, paling takut sama suntikan, paling takut sama darah dan takut sekali pergi ke rumah sakit. Pas mbaknya ambil darah dari pergelangan tangan kanan duh saya bener² ndak tega merem dan deg²an.
Sore nya sepulang kerja mampir lah mengambil hasil lab trus ke rumah kakak ku konsultasi tentang hasil lab, secara mereka kan orang kesehatan. Hematologi (Hb) 13,9 lumayan lah karena ambang normal nya 11,5 – 16,0 g/dl. Immunologi-Serologi (Toxoplasma) Positif 2093* ambang normal Negatif : RA <800.

saya ndak bisa berpikir
saya bingung ….

Terjawab sudah penyebab pusing² yang sering saya alami, serta menstruasi yang tidak teratur itu!!
Malam nya saya kembali ke dokter, konsultasi dan cek kesehatan lagi. Tekanan darah saya turun “iya dok, abis stress liat hasilnya” jawabku lugu. Tapi kok beratnya naik *dasar gembul!!* “ya abis makan dok makanya naek” jawabku lagi sambil cengar cengir.

Hiks saya musti makan obat sehari tiga kali dalam waktu tiga bulan, hiks hiks akan bertambah list blanjaan bulanan sekian ratus ribu hanya buat obat *sigh* sakit itu mahal boss!!!
saya mau sehat,
saya pengen menikah,
saya juga pengen punya keturunan,
doakan saya yah teman² 🙂

Advertisements

17 thoughts on “sakit itu mahal

  1. Wuiii… jarum kan kecil Ndah masa tatut sih? gimana ntar kalo disuntik ama yg lbh gedean? hihi
    Yo wis makanya jangan stress dong, kamu kan suru aku ga mikir apa-apa, kamu juga jangan mikir aku ya?
    Makan yg teratur, ga usah banyak² tp sering hahaha tambah endut yah.
    Ayo nak stress ke Semarang aja, ntar jalan² kita.
    Btw ur mom dah rawuh? banyak oleh² kan? ilang stress`nya dong kan udah dipeyuuk. Sungkem buat Ibu ya.

  2. adodo’eee… cah wadon kok ya wedi karo sing abang2 kui..
    sing sabar ya Ndah.. gak musti yg toxo positif gak bisa punya anak kok, alhamdulillah tante ku positif toxo anake siki wis telu..:D
    SEMANGATTTTTTTTT!!!!!!!!

  3. yo olloh Ndaaahhhhhhhhhhhhhhh……sabar ya jeng……yg rajin minum obat jangan lupa & bosen….
    insya allah sembuh asal obatnya jangan kelewat….

    cepet sembuh ya darling…..

  4. Mau gw yang suntik?? tapi jarumnya ga kecil. GEDE… BANGET. hahaha…. kidding.

    Get well soon yah!!

  5. Mau gw yang suntik?? tapi jarumnya ga kecil. GEDE… BANGET. hahaha…. kidding.

    Get well soon yah!!

  6. wahhh?? awalnya migren yaa mba?? wuiihh jadi tatuuuttt.. saya jg samaa… suka migrain.. hikzz :(( tapi smpe detik ini gk brani samsek buat priksa ke dr. takut divonis sakit macem2… blum pernah priksa mata jg.. apa min atwa dah plus :(( huaammm gmana dunkz mba :((

    *cepet sembuh yaa mba sayang 😉

  7. emang tau, sakit bikin miskin!!!

    untunglah penyakit2 gue masih bisa pengertian, bikin ulah yang obatnya murah2 aja. hihihi

  8. hihi… wong ndeso wedhi karo suntikan,
    BTW pengen menikah ya kamu?!
    sama gw juga
    gimana kalo kita nikah?
    would you?
    (grin mode on)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s